deg deg ser....
31 January 2009 | 13:43:00 | Author: diana bochiel
Minggu ini minggu terberat buat gw, dimana yang namanya nunggu menanti waiting itu bener2 bikin sembelit,yeah… menanti sebuah jawaban yang tak kunjung datang…saaaa elaaah basanya. Hmm satu jawaban itu yang sangat bikin hidup gw bakal berubah kedepannya karna seorang diana bochiel si anak manja sebentar lagi bakal ga ada, dan dia berubah menjadi diana bochiel yang mandiri, well itu harapan semua orang sekitar gw dan gw pastinya bakal keluar dari lingkaran cap manja males dkk untuk bisa ngebuktiin pada dunia kalo gw BISA. Inti dari intinya GW LAGI NUNGGU PANGGILAN KERJA

22 November 2008 [wisudaan gw] sampe hari ini gw baru nyoba ngelamar kerja 3 tempat dikit banget kan?kebayang kan gimana nganggurnya gw dirumah??kegiatan gw dirumah ya cuma LULURAN [berharap bisa putihan dikit] MAKAN NONTON TIDUR MAKAN NONTON TIDUR yah sehat banget gw. Tanya semua gossip dan acara tipi ma gw pasti gw tau…



Malemnya......gw sibuk persiapin CV dan liat peta jakarta sama ayah, departemen itu kan yg deket gatot subroto deket trans tv dan gw ga tau letak pasnya dimana, ayah nyaranin naek ini itu, paginya gw sms pakde gw yg kerjanya daerah kuningan sono, akhirnya gw putuskan buat naek busway, iyaaaaaaaaaaaah selalu setiap gw pergi ke suatu tempat yg baru pake busway Gw selalu keterusaaaaaaaaaaaaan,emang patas mayasari bakti dah mendarah daging ma gw, hahahaaaa....! turun halte busway gw liat ojek,padahal gw dah liat gedungnya menjulang tinggi diantara gedung2 laen, tp gw ga memutuskan jalan kaki takut telat, masalahnya ibnu dah nelponin mulu, gw ngojek Rp.5000 you khow what gag taunya jarak dari tempat ojek ke gedung gag jauh2 amat,sialan gw dikerjain tukang ojek sayang goceng gw...huaaaaaaaaaaa....! sampe lantai 19 gw mual gag biasa naek lift hahaha GAG LAH...gila aja lu percaya emang gw katro banget apah?? Ibnu dah nunggu gw senyam senyum gag jelas, gw tau apa yg ada di pikiran ibnu, pasti ngeliat gw yg ga sesuai sama yg dbayangin, mungkin dipikirannya [ini diana bochiel apa miniaturnya?] yeah bener pan...pas salaman dia bilang
”KAMU KECIL BANGET” iiaaa makasih Nu...

Gw masuk ruangan dan langsung diinterview, glagepanlah gw ditanya ini inu semuaaaa dtanya tentang program keahlian dan laen2, padahal gw ngarep interview cuma ditanya silsilah keluarga hahaha....[bego lu Na...] skripsi gw dtanya juga..haduuuh sidang lagi gw.Ga makan waktu banyak gw sukses bikin malu diri gw sendiri dengan jawaban yg ga meyakinkan,gw pasrah gw lemes gw pingsan....gw pulang menanti kabar yg jawabannya udah gw tau yaitu
”GAG DITERIMA” tapi didepan ayah ibu gw sok cool. Beneran 2 minggu setelah itu gw ditelpon dan hasilnya ”Maaf kita belum kerja sama,kita butuh yg bener2 mahir Php mysql” gw ga enak ati sama nyokap pas ditelp itu yg pertama ngangkat telp nyokap lagi....huff...maaf ya buu emang oon anakmu ini.2jt yg dijanjikan melayang...Hikmah yg bisa didapat selain naek busway jan sotoy adalah ”kenapa gw dulu kuliah pacaran mulu...cabut mulu...maen2 mulu....begini dah jadinya”
ngegantung kan?? Menurut lo gw gimana?diterima apa ga?

Baliknya gw sama si pacar ke barito ke burger blenger,emang lidah ndeso susah dah kena begituan, dari jamannya gw kenal burger, gw anti MAYONES..hii eneg aja gitu gw ma mayones..jadi selama ini gw klo beli burger cuma roti daging saos sayurannya juga gw buang2in...tp kali ini masa gw doyan, ga gitu eneg rasanya..banjir lagi iiiiiiiiiih...blepetan, cara makannya gw gag seperti orang2 lainnya digigit gitu tapi kalo gw, GW KEWER KEWER abis blepetan ampe pipi2, gedean burgernya ma muka gw..yakin orang2 kantoran yg makan samping gw pasti ilfil liat gw makan bahahaha emang enak...! hmmmf..besok2 klo makan burger blenger keknya gw bawa peso piring ama garpu dah...! and then sampe sekarang ini gw masih nunggu kepastian gimana nasib gw,gw pen cepet2 diterima kerja udah cape dimarah2in mulu minta ini itu..huff...Semoga penantian gw berakhir yah...doain gw diterima yaaaaaaaaaaaaah...amin.
Read More..
Kecanduan a.k.a Tuman
19 January 2009 | 15:01:00 | Author: diana bochiel
Hari gini siapa sii yg gag punya account di dua ef itu? Friendster ma Facebook.Bagi gw fs ma fb itu pengoda utama gw dalam melaksanakan tujuan utama gw ngenet, yg niat awal gw mo ngenet itu untuk krm imel, download, posting eh malah buka Fs juga Fb. Dalem ati si cuman pen liat ada coment masup apa ga, eh malah terus2an hayut dalam Fs & Fb [kutang kaleee anyut..], abis itu pengoda selanjutnya setelah itu adalah PLURK. Yeaaaah…..ngaku gag lo semua jarang pada posting karna sibuk ngepluk?? Tadinya gw juga gitu,kecanduan plurk jadi lupita semua.Dikarenakan gw dah lulus dan gag bisa ngenet semaunya di lab jadi gw pun jarang ngenet, habis lah itu si karma. Yang tadinya mah wuiiiiiiiih dah buanyak bgt eh skrg NOL abis ludes. Jadi malas dah gw ngepluk…bagitulah ceritanya..[Sangat gag penting sekali diana….]
woiyaa yang mo add Fs artess yg satu ini disini yaa..sorry di privat,exklusip. Hhe… yang mo add fb di bochielmanis@gmail.com hihiy Norak sekali diriku bodo amad add yak…

Siapa yang gag kenal Andrea Hirata
penulis buku Laskar pelangi , seorang pemuda yg bagi gw keren, andrea hirata a.k.a Ikal di Laskar pelangi bikin hidup gw jadi lebih idup.. [kek iklan apa gitu yee basa gw..] karyanya pantes bgt diacungkan jempol, kesukseannya di laskar pelangi bikin gw penasaran untuk baca karya2nya yg laen. Buat yg suka baca keknya harus deh baca Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah karpov dari keempat buku itu kita bener2 diajak mikir, berimajinasi, jalan2, dan banyak hal deh pokoknya, hmmm lebay gw yee…emang sii gw gini orangnya klo suka sama sesuatu dan sebaliknya klo benci sesuatu, Tapi setuju kan klo buku Laskar pelangi, sang Pemimpi, Edensor, Maryamah karpov itu keren? Gw blom baca buku maryamah karpov pinjem dong siapa yang punya??? Bagi yg udah tau Andrea Hirata maaf bagi kalian basi postingan gw ini, emang gw ketinggalan sii jadi pas booming2nya laskar pelangi di gramed sampe di filmin gw berhasil ga terpengaruh karna gw khusyuk ngerjain skripsi saat itu, dan pas dah lulus ini gw bener2 bales dendam,cari tau apa yg tertinggal hhe.

Buat yg blom baca Laskar pelangi di buku itu


Nah di Sang Pemimpi tetep masih ada tokoh utama yaitu Ikal [andrea hirata] , 2 tokoh utama baru Arai dan Jimbron di sang pemimpi lo bakal dibikin kagum sama yg namanya Arai,

Buku ketiga Edensor, kita bakalan diajak jalan2 ma imajinasi kita sendiri, ngikutin Ikal dan Arai kuliah di Univesite de Paris,Sorbonne,Prancis juga jalan2 ikutin mereka ke semua negara di eropa dan di edensor itu pencarian A ling abis2an yg dilakuin Ikal, biar gag ketemu tp ikal bener2 nemuin desa yg indah banget secara deskripsi di buku itu yaitu desa edensor yg berada di inggris, keindahannya sesuai sama yg ada di buku “seandainya mereka bisa bicara karya Herriot” pemberian A ling. Ending yg indah banget di edensor..
Gw ngerasain gimana indahnya edensor…[haaaaaaaaaaaaah lebay lagi…..]

Buku ke empat Maryamah karpov, gw blom baca, ada dua temen gw yg punya buku itu fauzi sama Nia tapi keduanya gag ada yg bisa di andelin, buku Fauzi di kasih ke gebetannya dan pinjem buku Nia beuuuh ngentrinyaaaaa gw dapet paling belakang bgt kelamaan keburu gw lupa cerita edensor, yah gag ada harapan selain ngarep ada buku maryamah karpov di gramed yg kebuka dan gw baca sambil berdiri, [kenapa gag beli aja sii Na??] huyyyy klo harganya 1500 kek buku TTS mah gw beli dah, harganya 79ribu gitu sayang bener duit mak gw buat beli buku itu, makan aja susah, hhe..selama ini gw baca semua karya Andrea hirata itu donlot versi pdf nya makasih yaa fauzi juga dana yg dah ngasih ke email gw,sayang maryamah karpov blom ada, klo dah ada pdfnya krimin ke email gw yaa…
Read More..
ceritaku di jogja....
5 January 2009 | 12:14:00 | Author: diana bochiel
hufff akhirnya setelah beberapa minggu gw off dari blog, skrg gw balik lagi...
selama seminggu gw di jogja banyak banget yg gw lakuin dsana...
gw berangkat dari jakarta tanggal 23 desember lalu, naek bus malam..kebayangkan gimana pegelnya pant*tqu yg seksi ini harus duduk sehari semalem.. gw mudik dikarena kan eyang kakung gw sakit KANGEN,set dah manja banget yak... jd beberapa minggu sebelum keberangkatan nyokap gw ditelpojn klo ayahandanya sakit, lima bersodara dari keluarga nyokap tp yg disuruh pulang nyokap gw doang,dikata jogja sekepretan apa yaaa???

nah sampe dah tuh gw dijogja jam 7,dan tujuan utama gw sekeluarga itu keee..... pelosok jogja tepatnya di desa....

wonosari ponjong desa tambakromo. wew nama yg langka bukan? semua org dah pada tau klo daerah Gunung kidul jogjakarta itu daerah panas dan kering. tp klai ini dsana lagi musim ujan. dingiiiiiiiiiiiiiiiiiiin banget kalah dah puncak jawabarat mah. bis ditebaklah berapa kali gw mandi disana. hehehe....

hari ke 2 disana gw jalan2 ke waduk beton. indaaaaaaaaah banget viewnya,pemandangannya beuuuh natural abis. adem bgt...danaunya ijo kek danau toba.ada bebek2an yg harganya cuman 3000 naek sampe mabok no limit kecuali ada yg mo naek lagi.gag kek di TMII ato tempat wisata jkt laennya yg ada bebek2an tp byar 25rb,diwaktuin lagi...u know what gag bayar loh amsuk sana,ada temapt makan ikan bakar lesehan di atas danau,romantis abis...murah pula.sayang temapt itu belom lama dibuka blom byk org tau dan pastinya blom bisa dicari di google.sayangnya lagi gw gag ada dokumentasi dikarenakan bokap lupita ngambil cam digital dikantor.sungguh penyesalan bgt buat gw yg doyan photo2.


hari ke empat gw ke jogja kota, tepatnya ke sleman sinduadi mlati dekatnya monumen jogja kembali,gw disana nginep drumah pakde gw,kakak dari bokap.sebelom sampe sana gw muter2 dulu ke malioboro belanja kaos dagadu aseli yg dapet 10.000 mantep kan? namanya juga diana bochiel jagonya NAWAR. tas kaen batik yg harganya 35rb bisa dapet 15 rb ma gw. sarung bantal tamu yg harganya 115.000 jadi dapet 60rb. mantep bgtt dah gw selama 2 malem gw di jogja tepatnya disleman,gw ke malioboro 3 kali.
muter2 UGM yg ternyata gedung kampusnya emang wah bgt...jadi ada satu komplek yg dkhususkan buat para pengajar UGM,nama jalan samping fakultas kedokteran gigi itu Jl.dents,ada jl.Sains,ada jl.grafika samping fak tehkik. bangunan gdungnya tua.asli jaman dulu banegt,tp fak ekonomi udah bangunan modern.jarak dari satu fak ke fak lain jauuuuuh bgt..petualangan gw di UGM menghasilkan photo2 tp sayangnya tu photo ada di hp sepupu gw djogja.gw minta kirim blom juga dikirim...

setelah puas blanja2 mlm senen tgl 28 gw makan dilesehan malioboro sama nyokap jg sepupu gw, kita makan gudek telor..bisa bayangin kan gimana manisnya masakan jogja..
dan 1 porsi itu cuma ngabisin duit 6rb sama teh manis 1500 huaaaaaa murah enak lagi. pulangnya gw lewatin angkringan tempat dimana anak2 UGM dan komunitas mcm2 ngmpul dsna buat makan sego kucing yg cuma 1000 tp byk pengamen,karna kenyang gudek gw gag kesana,lalu gw sempet nonton acara grebekan mlm 1 suro dimana ada beberapa tumpeng gede yg isinya sayur sembako dan bakal dikerubungin org2 yg klo bisa dapet itu katanya byk rezeki,wuuih ramenyaaaaa mlm itu masih ke inget sampe sekarang,byk bgt bule pastinya,hufff antusias bgt gw ceritain liburan gw ke jogja,ga cuma itu doang

besok senennya ayah,ibu dan gw balik kerumah eyang gw diponjong tambakromo gw kira bakal langsung pulang ternyata gw diajak ke pantai baron. ombaknya gede2 bgt....
gw guling2an sendirian.ayah ibui gw cuman nonton,mungkin mereka berharap gw anyut.
nah saking senengnya gw guling2an di ombak, gw lupa kalo BH gw abis. nah loh... gw balik kejarata bisa2 gag pake BH somaaaaaaaigat,gimana nih.. gw sadar pas lagi bersih2.terpaksa gw pake BH kotor yg udah gw taro di dasar tas.gw ubek2...
karna BH gw ditas jadi terpaksa gw ganti baju berbugil2 ria di dalem mobil yg di sewa ayah.hooooooooooooooooh ada yg ngintip gag yaaaa...

gw balik kejakarta hari selasa tanggal 30, sampe jakarta 31 naek Bus malam lagi dan sampe jakarta tepar abissss.....mlm pergantian taun gw tedoooorrr....
dah ah gini aja.buat yg mo oleh2 silahkan kerumah..klo masih ada yaaa bakpia patuknya

happy new year all...
Read More..