Kecanduan a.k.a Tuman
19 January 2009 | 15:01:00 | Author: diana bochiel
Hari gini siapa sii yg gag punya account di dua ef itu? Friendster ma Facebook.Bagi gw fs ma fb itu pengoda utama gw dalam melaksanakan tujuan utama gw ngenet, yg niat awal gw mo ngenet itu untuk krm imel, download, posting eh malah buka Fs juga Fb. Dalem ati si cuman pen liat ada coment masup apa ga, eh malah terus2an hayut dalam Fs & Fb [kutang kaleee anyut..], abis itu pengoda selanjutnya setelah itu adalah PLURK. Yeaaaah…..ngaku gag lo semua jarang pada posting karna sibuk ngepluk?? Tadinya gw juga gitu,kecanduan plurk jadi lupita semua.Dikarenakan gw dah lulus dan gag bisa ngenet semaunya di lab jadi gw pun jarang ngenet, habis lah itu si karma. Yang tadinya mah wuiiiiiiiih dah buanyak bgt eh skrg NOL abis ludes. Jadi malas dah gw ngepluk…bagitulah ceritanya..[Sangat gag penting sekali diana….]
woiyaa yang mo add Fs artess yg satu ini disini yaa..sorry di privat,exklusip. Hhe… yang mo add fb di bochielmanis@gmail.com hihiy Norak sekali diriku bodo amad add yak…

Siapa yang gag kenal Andrea Hirata
penulis buku Laskar pelangi , seorang pemuda yg bagi gw keren, andrea hirata a.k.a Ikal di Laskar pelangi bikin hidup gw jadi lebih idup.. [kek iklan apa gitu yee basa gw..] karyanya pantes bgt diacungkan jempol, kesukseannya di laskar pelangi bikin gw penasaran untuk baca karya2nya yg laen. Buat yg suka baca keknya harus deh baca Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah karpov dari keempat buku itu kita bener2 diajak mikir, berimajinasi, jalan2, dan banyak hal deh pokoknya, hmmm lebay gw yee…emang sii gw gini orangnya klo suka sama sesuatu dan sebaliknya klo benci sesuatu, Tapi setuju kan klo buku Laskar pelangi, sang Pemimpi, Edensor, Maryamah karpov itu keren? Gw blom baca buku maryamah karpov pinjem dong siapa yang punya??? Bagi yg udah tau Andrea Hirata maaf bagi kalian basi postingan gw ini, emang gw ketinggalan sii jadi pas booming2nya laskar pelangi di gramed sampe di filmin gw berhasil ga terpengaruh karna gw khusyuk ngerjain skripsi saat itu, dan pas dah lulus ini gw bener2 bales dendam,cari tau apa yg tertinggal hhe.

Buat yg blom baca Laskar pelangi di buku itu


Nah di Sang Pemimpi tetep masih ada tokoh utama yaitu Ikal [andrea hirata] , 2 tokoh utama baru Arai dan Jimbron di sang pemimpi lo bakal dibikin kagum sama yg namanya Arai,

Buku ketiga Edensor, kita bakalan diajak jalan2 ma imajinasi kita sendiri, ngikutin Ikal dan Arai kuliah di Univesite de Paris,Sorbonne,Prancis juga jalan2 ikutin mereka ke semua negara di eropa dan di edensor itu pencarian A ling abis2an yg dilakuin Ikal, biar gag ketemu tp ikal bener2 nemuin desa yg indah banget secara deskripsi di buku itu yaitu desa edensor yg berada di inggris, keindahannya sesuai sama yg ada di buku “seandainya mereka bisa bicara karya Herriot” pemberian A ling. Ending yg indah banget di edensor..
Gw ngerasain gimana indahnya edensor…[haaaaaaaaaaaaah lebay lagi…..]

Buku ke empat Maryamah karpov, gw blom baca, ada dua temen gw yg punya buku itu fauzi sama Nia tapi keduanya gag ada yg bisa di andelin, buku Fauzi di kasih ke gebetannya dan pinjem buku Nia beuuuh ngentrinyaaaaa gw dapet paling belakang bgt kelamaan keburu gw lupa cerita edensor, yah gag ada harapan selain ngarep ada buku maryamah karpov di gramed yg kebuka dan gw baca sambil berdiri, [kenapa gag beli aja sii Na??] huyyyy klo harganya 1500 kek buku TTS mah gw beli dah, harganya 79ribu gitu sayang bener duit mak gw buat beli buku itu, makan aja susah, hhe..selama ini gw baca semua karya Andrea hirata itu donlot versi pdf nya makasih yaa fauzi juga dana yg dah ngasih ke email gw,sayang maryamah karpov blom ada, klo dah ada pdfnya krimin ke email gw yaa…
|
This entry was posted on 15:01:00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

35 komentar:

On 19 January 2009 at 17:36 , The Pokari said...

yess emang bener deh itu duet F sama si P bikin lupa kewajiban hahahh

the P

 
On 19 January 2009 at 17:38 , suryaden said...

wew... buku yang bagus-bagus, tapi nggak radikal samasekali deh...

 
On 19 January 2009 at 18:11 , diana bochiel said...

@suryaden : gag radikal gimana?radikal apa sii?hhe.yah menurut org awam kek gw mah bagus tuh buku

 
On 19 January 2009 at 19:19 , adinda andi anas said...

gw sih sama sekali ga baca chiel, males...udah kenyang baca diktat2 gw.hahahaa
ga picek tuh mata lo langsung kebut baca buku sebanyak itu

 
On 19 January 2009 at 19:31 , diana bochiel said...

@dindut : yaa gag baca muanya langsung kaleee...bertahap.hhe

 
On 19 January 2009 at 20:10 , masmoemet said...

kl ada buku yg nyeritain diana bochiel kayaknya asik juga ...

 
On 19 January 2009 at 20:50 , Cebong Ipiet said...

saya sama sekali ndak kecanduan prenster, pesbuk, ama pelurk...xixiixix
g tau nih...g sampe tuman pokoke..

 
On 19 January 2009 at 21:13 , Shintung said...

gw uda minjem maryamah, aahhh..endingnya gw gak puas.

hmm. buku ke2. paling gw benci tuh.

eh..dukung gw di http://thefeses.blogspot.com/ yah. *maaf promosi*

 
On 19 January 2009 at 21:51 , BlaGaBloGer said...

Owh, gw baru tau tuh gambarnya Edensor, coz waktu baca bukunya gw gak bisa ngebayanginnya... huehehe...
tp gw ketawa ngakak abis pas baca adegan yang lagi sholat berjamaah trs arai bilang AMIN...
wkwkwkkw... tuhan membalas setelah 16 tahun yah kalo gak salah???
wkwkwkkwkw...
tau..tau yang Spoilernya ebat.... hehehe......

 
On 19 January 2009 at 22:40 , Kristina Dian Safitry said...

aku juga suka nongkrong di FB lho. ntar aku add ya?

 
On 20 January 2009 at 01:05 , Senoaji said...

Laskar Pelangi? Yang mana toh? yang main pegawai band nidji itu bukan? setahuku penulis itu cuma Pramudya Ananta Toer, seno gumira ajidarma, Ayu Utami dll? waduh gak update nih... maafkan *kaburrrrr*

tabiek
senoaji

 
On 20 January 2009 at 09:13 , jellypilotot said...

saya suka laskar pelangi.hehhe
pelemnya keren bgt

 
On 20 January 2009 at 14:30 , eCHo CoLaTE said...

ehehhehee........aq ada fs, fb, plurk. n masih kepake smw walau jarang buka.

 
On 21 January 2009 at 15:03 , nugraha adi putra said...

haha.. emang bner tuh.. FB dan FS sangat amat menggoda siapapun!

kalo masalah Laskar pelangi.. gw udah baca keempat bukunya yang gila-tebel-abis itu dan menurut gw cuman laskar pelangi yang bagus ama sang pemimpi.. kalo yang 2 lainnya biasa aja.. bahkan kesannya cuman sebagai pelengkap doank.. mungkin terpengaruh komersilitas mungkin yah? jadinya nggak banget.. bahkan cenderung biasa.. menurut gw..

 
On 22 January 2009 at 10:10 , suwung said...

kecanduan plurk ama blog

 
On 22 January 2009 at 15:41 , aYme said...

na,,,
FB dan FS nya sudah aku add loh,,,
jgn lupa diapp yh,,,
mank bnr neh gara2 kecanduan FB jd jrang BW skrg,,, ;D
tp plurk sumpah kgk ngarti gw na,,, :D

 
On 22 January 2009 at 20:11 , TopiQue said...

cmn mo bilang..


BLOG ENTE BERISIK !!!

 
On 23 January 2009 at 21:22 , presy__L said...

menurut gw buku paling keren adalah yang kedua.. ga tau knp.. lebih masuk akal dan berasa keren aja..
oiya..buku yg keempat mahal bgt..makanya cari yg diskonan dong chiel..

 
On 24 January 2009 at 11:20 , Brillie said...

Dirimu rajin banget yah baca buku.. ngemeng-ngemeng... ngeplurk lagi dong jenk.. masa nol gitu

 
On 24 January 2009 at 12:42 , Chikong said...

hehe thx ya, oke nanti di link. eniwei maryamah karpov stau gue udah gak dicetak lagi hehe

 
On 24 January 2009 at 13:04 , mel said...

alahamdulillah 2F itu ga' mempan ama saya..yang lebih mempan adalah b a.k.a blog hehhehehe

 
On 24 January 2009 at 16:10 , bagus pras said...

Laskar Pelangi bikin endonesa makin indah. But realita di kehidupan tak seindah pelangi karena banyak laskar yang serem-serem.

BTW thanks dah mampir...

Lam kenal yah....

 
On 24 January 2009 at 18:17 , diana bochiel said...

wew..thx yg dah komeng..biarpun gw paksa.ngahahahaha...
smoga amalmu dterima disisiNya.
hhe.....
ayo yg blom coment coment laaah

 
On 24 January 2009 at 20:38 , Zippy said...

Waduw...nggak baca tu buku2'x, hahahaha,,,,
Btw, skripsi'x gimana ni..??
Makasih ya buat kunjungan'x...
Ni sekalian dijawab pertanyaan lo:
1. Gue bukan asli org Jayapura, cuma udah dari lahir tggl di Jayapura, ikut ortu...
2. Kalo orang Jayapura asli baru item, hehehehe...
3. Makasih buat info'x, ntar gue ganti yg salah ketik itu, hehehe...
4. Ni udah maen ke blog lo, haha...

Oh..ya, ntar gue add link'x :)

 
On 24 January 2009 at 21:53 , aNGga Labyrinth™ said...

Gila mahal banget sekarang maryamah karpov.

gw kira masih 50 rebuan ternyata nyampe 75 rebu

nungguin yang punya aja, ntar gw pinjem :P

 
On 25 January 2009 at 06:12 , antown said...

kudu leren ben ra tuman hahaha
harus berhenti biar gak "tuman"

 
On 25 January 2009 at 08:14 , kRucIaL said...

wkwkwkwk...
sempet jga lupa daratan gara2 plurk...
>,<
hahahahah...

 
On 25 January 2009 at 08:43 , bie-kun said...

Makanya Buruan dikelarin biar bisa nampang di gramed...wkekeke...
semangat! Hidup menulis!

thanks udah kepeleset di blog saya...
hahaha

 
On 26 January 2009 at 09:19 , IanHobbit said...

Alah.. Emang..sekarang bnyak bgt yg sama asik kayak ngeblog..ya duo f entu

Blum bca gw maryamah..nunggu temen beli aja..

 
On 26 January 2009 at 13:15 , sibaho said...

blog dan social networking itu legal drugs. bikin nyandu tapi gak sampe sakaw kekekek...

 
On 26 January 2009 at 17:58 , volverhank said...

kecanduan ama coki coki*eh udalama itu ya?


www.volverhank.com

 
On 27 January 2009 at 17:19 , suryaden said...

wah ngepluk terus nih...

 
On 28 January 2009 at 10:01 , aRieF do0n9™ said...

ck..ck..
baca novel terus nih..
jadi lupa nglamar kerja kan..
ayo..cari2 kerja...
*siapin pecut..hehe

 
On 30 January 2009 at 09:45 , hellgalicious said...

fs dan fb emang duet maut yang mematikan*lebay*

 
On 21 May 2010 at 10:50 , lin said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,ut聊天室,情色遊戲,情色a片,情色網