Kimchi
14 April 2012 | 19:19:00 | Author: diana bochiel
Males juga di bilang isi postingan gw yang selalu bercerita cinta dan galau menggalau, kali ini gw mau bahas sedikit tentang makanan khas Korea, iyap KIMCHI !

sebenernya gw pun tau makanan itu belum lama,tau dari drama korea City Hunter, si pemeran utama (pacar gw Lee Min Ho) suka banget makanan itu dan tanpa sengaja Kamis kemarin 12 April 2012 gw sama sepupu (Triyan) maen ke plasa senayan,tadinya kita ga berencana makan yang mahal mahal,karna liat beberapa tante tante sekitar gw sama Triyan makan Kimchi jadilah si Triyan nekat mau cobain makanan itu..Barusan gw googling dan nemu sedikit apa itu kimchi "Kimchi adalah suatu makanan yang biasanya merupakan sayuran yang rendah kalori dengan kadar serat yang tinggi (misalnya bawang, kacang panjang, selada, dan lain-lain) yang dimasak sedemikian rupa dengan bumbu dan rempah-rempah(makanya rasanya unik dan biasanya pedas). Dan memang menurut hasil penelitian kesehatan WHO katanya jenis-jenis kimchi memiliki total gizi yang jauh lebih tinggi dari buah"nah itu photonya seperti itulah bentuknya, isinya dan rasanya itu Kimchi hmmm ya kalo buat gw sih ga enak, udah ga enak mahal lagi, isinya itu terdiri dari tahu,daging,sawi putih,irisan bawang bombay yg gede2 hiiii, terus mie (mie nya kayak mie yg suka nykp gw masak,mie telor biasa gitu) lalu irisan cabe merah dan ijo yg juga gede2, kuahnya juga rasanya sama ama sayur asem cuma ini merah dan pedes bangeeetttt..

itu Kimchi bisa dimakan pake nasi, itu aja ga pake nasi semangkok itu 42.000 woowwww... berasa kan buat yg ga punya duit kayak gw.. gimana pake nasi coba ckckck,blm sama minum loh ya..cukup sekali itu aja dah gw nyobain makanan kesukaan si pacar Lee Min Ho :)) bukan karna mahal loh yah,tapi emang krn ga enak. Kalo mahal enak lain waktu pasti gw makan lagi hahaha

cukup ah sekian dulu,selamat bermalam minggu :)
|
This entry was posted on 19:19:00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

27 komentar:

On 14 April 2012 at 21:38 , u n n i said...

yaahh,, ga enak yaaa ?
padahal udah ngebayangin pas lagi lapar2 gni ...hohohoo
tp di Kota ku ada ga ya? :/

oiya,slm kenaal.. :)

 
On 14 April 2012 at 22:08 , tiduronline said...

bentuknya kayak mie kuah ya.. klo campur telor ma sayur pasti mirip dah.. hahaha.. kayaknya enak tuh.. seporsi berapa tuh?

 
On 14 April 2012 at 22:12 , diana bochiel said...

unni : hahaha masa ga ada di mall palu sana?ga tau sih menurutku itu ga enak asem pedes gitu. lidah orang kan beda2

tiduronline : wah ga baca sampe akhir ya..gw sebutin kok harganya..
terkesima poto gw ya hahaha

 
On 14 April 2012 at 22:45 , Ikbal Rizki said...

wahahhaa.. porsinya gede amat,, ngga enak yaa? hmmm

btw, salam kenal ya dianna.. ^^v

 
On 14 April 2012 at 22:47 , Terbang Bersamaku said...

saya pun tahu pasal makanan ini dari drama korea tapi tajuknya boys over flower.. saya pun mianjt lee min ho juga..

 
On 14 April 2012 at 22:59 , diana bochiel said...

ikbal rizky : iya kenyang bngt makan itu.. asem pedes bikin kapok -__-

terbangbersamaku : ehehehe makasih udah visit balik mbak :)

 
On 14 April 2012 at 23:47 , Fahmi Setiawan said...

widih enak banget keknya tuh mie/.

 
On 14 April 2012 at 23:48 , Mas Dito said...

jadi cuman ngeliat kimchi doang nih??gak dikasih gitu??

 
On 14 April 2012 at 23:51 , diana bochiel said...

fahmi kurniawan : itu kimchi byk sayurannya bukan mie doang zzzz

mas dito : wolooh cepet banget jarine lho...mau mas?beli sana larang kui 42rb

 
On 14 April 2012 at 23:52 , icaq said...

hal pertama yg ada dlm pikiranku

ini cerita soal makanan apa modelnya sih? yg difoto malah banyakan yg meragain..

:p

bagus! aku jd pgn coba..... kalo ada uang.. perlu jual ginjal dulu?

 
On 15 April 2012 at 06:08 , u n n i said...

ntu diaa,, kayanya sih ga ada ...
coba nyari2 ahh :p

 
On 15 April 2012 at 09:06 , Dihas Enrico said...

makanan apa tu mbak..??
kayaknya enak tuh...
aq ga pernah makan makanan luar je soalnya...

 
On 15 April 2012 at 12:56 , diana bochiel said...

unni : selamat hunting... dtunggu comentnya klo udh nyobain :p

dihas erico : makanan korea :) itu juga ga sengaja...

 
On 15 April 2012 at 13:53 , dhenycahyoe said...

wah enak itu kelihatannya... hehehehe, bagi dung :D

 
On 15 April 2012 at 16:07 , Reyzha said...

ini ya makanan korea yang difermentasi itu? rasanya kaya gimana? ada asem asem plus asin gitu kah?

 
On 15 April 2012 at 21:20 , ardiansyah said...

kunjungan balik
mau tapi si suapin hehehe,
saya suka banget sama sayuran

 
On 16 April 2012 at 05:18 , Zilko said...

Lho, kimchi itu mie ya? Aku kira kimchi itu semacam kudapan gitu yg dibuat dari labu? hehehe :) Kalau yg bentuknya kudapan gini sih dulu aku udah pernah nyoba. Dan gak suka deh sama rasanya, huahahaha....

Kalau mie sejenis gitu aku pernah nyoba ramen, dan kurang suka juga, haha. Tapi kata temen ramen yg aslinya di Jepang not bad. Jadi penasaran deh sama yg asli disana, hehe

 
On 16 April 2012 at 12:46 , julie said...

ahhh itu kan sop namanya aja dibuat beda kimchi hahahhaa

hi dianaaa salam kenal yaaa
eh itu drama city hunter bukannya ada komiknya kan ya?
aku pengen beliiii :D

 
On 16 April 2012 at 19:14 , diana bochiel said...

denycahyo : kliatannya doang enak

rezya : heh di fermentasi?kayaknya engga deh ini beneran sayuran seger kok... iya asem pedes asin

ardiansyah : sini tak suapin pake sendok semen...

zilko : kimchi bukan mie tapi sayuran.iya itu ada mie nya aku request ke waitersnya pake mie.. iya ramen jg katanya kurang enak. pokoknya enak pecel lah

julie :hah masa sih city hunter ada komiknya?pasti keren tuh..baru denger ini malah.. iya kimchi semacam sop tp rasa sayur bayem, salam kenal juga

 
On 16 April 2012 at 23:36 , bebe said...

Masih belum pernah nyoba makanan Korea apapun bentuknya.. Padahal penasaran.. Tapi Kimchi itu aku kira semacam asinan gitu loh, ternyata kayak mie ya? hihihi..

Btw, salam kenal... pertama kali berkunjung nih..

 
On 17 April 2012 at 11:41 , Dan Azed said...

di kota saya kayaknya juga nggak ada deh yg jual makanan korea. hm... walau nggak suka nonton film korea n gak mau kenalan sama pacarnya mbak Diana yang namanya lee min hop, saya mau nyobain nya, mana tau di lidah saya enak, ya kan....:))

 
On 17 April 2012 at 20:08 , diana bochiel said...

bebe : makasih udah visit kesini :) haha rasanya kayak campuran sayur asem sama asinan gitu deh..

Dan azed : hahahaha pacar saya ya duh *tersipu *jedoton pala kelaptop
cobain gih sana hahaha

 
On 21 April 2012 at 15:11 , Audrey Subrata said...

jadi pengen nyobain kimchi gimana hmmm.

 
On 29 April 2012 at 14:20 , Unknown said...

Sekarang aku lg nyobain makan kimchi. Ih SUMPAH GA ENAK Bgt. Bau nya jg ih ga enak. Mana mahal lg aku di bliin cowok dr jakarta di toko kusus mknan korea. karna aku saking penasaran nya. Eh pas di cobain Ya AMPUN pengen muntah. Apa yg salah yah kok kimchi yg aku beli ga enak tp liat di internet katany enak??? TANDA TANYA BESAR. Sedih n kecewa berat aku... Hikz... Oh kimchi...

 
On 13 May 2012 at 10:38 , Lizanovia M. Hadi said...

Waa.. padahal liurku udah netes ni :P
Tapi ternyata ngga enak ya?

 
On 31 December 2013 at 17:13 , Anonymous said...

Bener banget gw juga penasaran kimchi tuch gimana rasanya gw beli yang di bungkus ... Bungkusnya sich menrik pas gw coba huuuuek!!! Apanya yg enak pahit!!!

 
On 31 December 2013 at 17:20 , Anonymous said...

Sumpaah naudzubillah mindzalik ni makanan apa buat orang ya?? Tapi gak thu sich yg asli dari korea.. Gw beli product lokal pabriknya di tangerang sono,,,, waktu di supermarket gw gak sabar pengen pulang kerumah pengen cepet cepet nyobain nich kimchi.... Sampai rumah lngsung gw ambil nasidengan semngat 45.. Gw taruh tuch kimchi tpi tadaaaaaa baru nyoba satu sendok gw langsung muntahin lgi.... Rasanya pahit.. Getir gk karuan sumph. Kapok gw... Enakan juga gado gado