Traveling dengan 20.000
3 June 2012 | 14:09:00 | Author: diana bochiel
Welcome june...semoga bulan ini semua harapan atau ga satu aja harapan terwujud. amin
Diana lagi galau? oh tentu iya. haha, jadi gini gw sebenernya lagi pengen banget jalan jalan tapi banyak hal yang buat gw ga bisa meng-iya-kan keinginan gw itu. Kesian..Nah untuk mengobati rasa keinginan gw untuk plesiran, gw bahas aja deh beberapa waktu lalu gw juga jalan jalan meskipun ga kayak orang orang, pergi pergi ke luar kota, dalam kota juga udah lumayan ilangin jenuh. Kondisinya gw lagi ga kerja, jadi ga usah mimpi jalan jalan ke luar kota apalagi keluar negri, bisa gila mendadak haha. Beberapa hari lalu, alhamdulilah lagi pegang duit sebesar 2.000.000 wew klo iya segitu gw udah ke Jogja. GW CUMA PEGANG DUIT 20.000 IYA DUA PULUH RIBU.
Ga kok kalian ga salah baca, gw mikir keras kemana gw bisa pergi ilangin penat karna omelan nyokap yang bikin hati nyesek. 20.000 pergi kemana, dapet apa duit segitu, buat ongkos aja kurang, itu hal yang pertama gw pikirin. tapi gw nekat gw pasti bisa menggunakan 20.000 itu dengan baik dan benar. Gw sms lah temen sehati gw, Sofie. (@sofiebilancia twitnya, sekalian promo). Tanpa banyak nanya dan mikir gw dan Sofie memutuskan untuk jalan ke KOTA TUA !! 

Sekitar jam 09.00 gw jalan dari rumah menuju halte busway terdekat, halte busway pasar rebo, puji syukur gw panjatkan kehadirat Allah swt atas dapatnya gw tempat duduk di busway menuju halte transit PGC, dan di PGC tanpa lama gw menunggu sosok kehadiran cewe jelek buluk kukuk bernama Sofie, sesampainya Sofie di halte PGC, kita langsung antri dengan baik dan benar menuju halte transit berikutnya Harmoni, ngomong ngomong Harmoni temennya Harry Potter yg cewe itu keren ya namanya diabadikan buat daerah dijakarta raya ini, Oke itu Hermione diana *toyor. Dari Harmoni kita langsung menuju Kota. Panas jakarta saat itu mungkin 40 derajat, asli juara banget panasnya. Gw dan Sofie nyadar kalo GAK PUTIH dan ga mau tambah GAK PUTIH kita bawa jaket, untuk melindungi kulit ITEM dari sengatan matahari. Turun halte busway Kota dan yang kita lakukan adalah clingak clinguk.

Sebelumnya gw udah pernah ke Kota tua tapi ga pernah ngebusway, dan Sofie juga sama oonnya kayak gw ga ngeri ke Kota tua itu masuknya lewat mana, mata gw udah berbinar binar pas turun dari busway Gilakkk banyak jajanan loh di halte busway kota, ada gemblong, sendal, gulali dll. Berhasil masuk Kota Tua gw dan Sofie masih clingak clinguk, gw pun membongkar rahasia besar gw kalo gw cuma bawa duit 20.000. Sofie ga heran sama kondisi gw dia emang temen paling ngertiin gw haha. "yaude jangan jajan macem2, skrg duit lu tinggal berapa?" tanya Sofie tanpa noleh ke arah gw, gw pun menjawab dengan tegas dan semangat "TINGGAL 13.000 kan udah buat ongkos tadi 7000 nya, terus buat ongkos pulang 7000 juga, jadi gw bisa jajan dengan duit 6000 !" -__- asli gw lemes jajan apaan duit 6000. 

Beruntung gw punya temen kayak Sofie dia mau nambahin kekurangan gw, kalo aja dia cowo udah gw pacarin haha. Matahari semakin panas, gw dan Sofie mulai capek jalan jalan ga jelas, perutpun bergejolak, makanlah kita mie ayam, oia sebelumnya gw nemu recehan 2000 di tas dan gw beliin cilok. Makan mie ayam harganya 8000 duit 6000 otomatis 2000nya ditambahin Sofie, sambil makan kita dan Sofie bertukar cerita masalalu dan khayalan masing masing, gw bercerita andai abis sepulang dari kota tua, dirumah gw kedatangan Siwon dengan orang tuanya untuk ngelamar gw. Alangkah bahagianya gw ini. 

Pas lagi makan mie ayam dengan khusyuk, gw liat sosok cowo gendut botak jalan mengarah ke belakang gw dan duduk, orang itu kayak ga asing gw liat dan ternyata bener dugaan gw, cowo gendut botak itu ga lain ga bukan adalah "IGOR SAYKOJI" waow.. ngapain dia panas tengah hari bolong gini ke kota tua? dia sama cowo juga berkaos coklat, tapi si cowo kaos coklat abis mesem mie ayam jalan ke arah mobil (sepertinya) dan ninggalin Igor Saykoji sendirian dibelakang gw. Saat itu tempat mie ayam yang gw Sofie kunjungi sepi dan singkat kata gw MINTA PHOTO BARENG IGOR SAYKOJI iyeyyhh... *lebay Na.. 
 gw nya buluk banget, kepanasan aslinya gw cantik serius haha 

Agak jutek si bang Igor saykoji, ga tau jutek apa karna takut ama gw sih hahaa.. dengan mengucap terimakasih atas kesediaannya berpoto sama gw, gw cabut meninggalkannya makan mie ayam, gw dan Sofie beranjak ke museum, duh musium apa ya pokoknya yg bekas walikota itu deh. Masuknya cuma 2000 loh, dan lagi lagi dibayarin Sofie hehe. Setelah capek jalan muter muter kota tua dengan tujuan menghilangkan penat, sukses penat ilang, dan pegel pun datang. :( batre bb gw udah abis, cari colokan ga mungkin ada, kalo ke mcd mesti ngeluarin duit, dan duit gw pas buat pulang, jadilah gw membiarkan si Gemini item buluk meninggal didalam tas. 

Demikian kisah traveling gw, buat yang ga punya duit jangan risau bimbang resah gelisah, masih banyak kok dijakarta tempat tempat kece dengan biaya yang murah meriah. Buat yang suka naik angkot kayak gw dan Sofie sih ga masalah nyambung nyambung naik ini itu justru disitulah letak serunya. Oke selamat coba jalan jalan dengan duit minim :)
Read More..