HUT DKI Jakarta 486 !!
22 June 2013 | 23:47:00 | Author: diana bochiel
Dirgahayu ibukota Indonesia tercinta JAKARTA yang ke 486. Selamat ulang tahun juga bapak Gubernurnya Bpk. Joko Widodo (Jokowi) SEMOGA JAKARTA MENJADI KOTA YANG LEBIH BAIK DITANGAN PEMERINTAHAN BAPAK. Gw sebagai rakyat dari kalangan kasta sudra hanya bisa berharap dan berdoa kota kelahiran gw ini dan kota tempat semua mencari nafkah tertata rapih dari segala sisi. Postingan ini gw buat sambil melihat tayangan acara HUT DKI Jakarta disalah satu stasiun TV nasional.

Gw tadi menyaksikan saat bapak dan wakil (Ahok) menjawab pertanyaan yang diharuskan menjawab secara spontan yang dibawakan Dedy Corbizier, beberapa pertanyaan yang gw ingat dan mungkin beberapa teman teman juga tadi lihat gimana cara jawab tokoh sorotan ibukota ini. Saat ditanyakan kepada bapak wakil gubernur (Ahok) "pilih keluarga atau karier?" dengan santai Ahok menjawab keluarga, begitupun Pak Jokowi. Dan yang paling gw suka saat Jokowi ditanya "pilih nonton konser metalica atau meeting?" Jokowi jawab nonton metalica dan kebetulan saya ga pernah meeting. wowww!!

Jakarta, udah 27 tahun gw disini, lahir di cilandak Jakarta Selatan gede di Jakarta timur, kerja sempet di Jakarta Pusat dll, ga ada abisnya kalo bahas kota semrawut ini mulai dari kemacetan banjir yang selalu dikeluhkan warganya padahal semua itu karna ulah mereka juga dan ga munafik gw pun termasuk, hehe. Jakarta ini keras, terlihat dari individualis masyarakatnya, contoh kecil disini ada kecelakaan ditonton dulu baru ditolong, beda banget sama kota kelahiran orang tua gw Yogyakarta, pernah gw nyusruk naik sepeda nyemplung got yang nolong orang banyak.

Jakarta banyak preman itu yang bikin gw dan semua wanita ga nyaman pria kemayu juga kayaknya, gimana ga mereka semua jadi preman, pemalak dan pengemis karna ga ada pekerjaan yang cocok untuk mereka, bisa jadi juga karna males. Daerah Jakarta selatan lampu merah fatmawati gw sampe apal yang mana copet yang mana orang nunggu bis, banyak juga gw sering nemuin pengemis berpura pura cacat dengan kaki dilipat seolah ga punya kaki hanya untuk meminta minta, padahal kakinya dilipet, omaigaaat!

Bahas semrawutnya Jakarta ga afdol kalo ga bahas PRILAKU TOLOL PENGENDARA MOTOR, gw sebagai pejalan kaki penikmat angkutan umum dan fasilitas trotoar merasa teranggu, saat gw jalan ditrotoar dan harus mempet kekiri karna berbagi jalan untuk pemotor yang memaksakan lewat trotoar menghindar macet. Orang goblok segoblok gobloknya orang ya orang kayak gitu, ga tau aturan, jelas jelas trotoar tercipta untuk pejalan kali, sekali lagi TROTOAR TERCIPTA UNTUK PEJALAN KAKI, BUKAN JALAN PEMOTOR UNTUK MENGHINDAR MACET, SEKALIPUN TROTOAR ITU KOSONG!!!!!! beneran emosi gw kalo bahas ini, jalan kaki aja ga nyaman booooo di Jakarta. Gila kan! kenapa gw sesewot ini karna gw selalu terganggu saat jalan di trotoar daerah dapur susu fatmawati menuju pondok labu, jalan itu setiap pagi dan sore selalu macet dan semua orang pengen buru buru sampe ketempat tujuan, lagi tenang jalan kaki tiba tiba beberapa motor lewat kanan gw diatas trotoar yg gw lewati dan gw mesti minggir sedikit bahkan berhenti nunggu pemotor bangsat itu lewat, parahnya tas gw pernah kesangkut stang motor karna pemotor maksa lewat, HELLLOOO KALO TROTOAR AJA UDAH BUAT LEWAT MOTOR SURUH JALAN DICOMBERAN PEJALAN KAKI?! HAH?!!

*lap ketek*

Tolong ya semua yang sengaja atau ga sengaja baca postingan ini dan pernah melakuan hal tolol itu saat naik motor plis dipake otaknya. Banyak hal untuk dikeluhkan kalo bahas Jakarta, mumpung lagi hot beritanya supporter persija nimpukin bis persib, saat berita itu heboh di timeline twitter gw cuma menghembuskan napas panjang, kelakuan orang Jakarta itu bener bener memalukan, gw sendiri belum tau lagi gimana kelanjutannya berita tersebut yang gw tau kondisi bisnya kaca depan retak dan kaca samping pecah, entah ulah siapa yang jelas Bandung sedang swipping, semua plat B yang melintas diperiksa. Nah kan jadi semua kena imbasnya, kasian kan orang yang buru buru mau pulang ketemu keluarga mesti buang waktu untuk diperiksa keamanan karna ulah anarkis. Cukup ya bahas masalah Jakarta, ga ada habisnya dan bikin emosi. Lagi lagi cuma usaha dari diri kita untuk membantu kota ini jadi lebih baik, misal antri transjakarta yang tertib, dibilang pintu depan khusus wanita ya jangan maksa masuk dong laki laki, Antri, utamakan orang yang keluar baru masuk satu satu, setiap gw antri Tj di Harmoni selalu ada yang berantem, hadeeeeh. Buang sampah itu males pada tempatnya enak tinggal prot buang, gw pun sering asal buang sampah sembarangan karna mikir halah satu doang, tapi mikir lagi kalo ada 10 orang kayak gw berati udah 10 sampah terbuang sembarangan, ya gimana ga banjir? yuk mulai kantongin sampah terus kalo nemu tempat sampah baru buang, jangan maen buang ditempat aja. *berasa ngomelin diri sendiri* Mulai dari hal kecil mengubah kebiasaan buruk untuk tempat tinggal kita masa ga mau sih, kan kalo Jakarta tertib aman nyaman semua enak.

Keren ya gw ngomongnya, cocok nih 2014 nyaleg. hahaha. Terimakasih yang udah baca, sekali lagi HBD JKT WYADB GGMU YNWA SPMB SNMPTN UUD STNK BPKP SIM BTW GTG LOL -__-
|
This entry was posted on 23:47:00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

8 komentar:

On 23 June 2013 at 02:40 , dak said...

kasih foto donk kak postingannya

 
On 23 June 2013 at 11:50 , Andy said...

jangan nyaleg deh pak jokowi, soalnya urusin masalah jakarta aja belum apa2, jd fokus dulu jd DKI 1 baru semusim, baru next RI 1

 
On 24 June 2013 at 11:51 , dunia kecil indi said...

semuanya sih seharusnya punya kesadaran masing-masing. yang pake kendaraan tolong lah jalan sesuai jalaurnya. ini sih udah jelas namanya "BUS WAY" eh kadang ada aja mobil/motor pribadi yang ngikut situ. alasannya: karena yg lain juga begitu. padahal, kalau semua orang berpikir sama, makin semrawut lah jakarta -_- buang sampah, etc itu juga sama, jangan menyepelekan meskipun cuma bungkus permen. aku orang bandung, tp keluargaku banyak yg tinggal dan bekerja di sana. maunya sih nyaman, jadi "kitanya" yang harus ikut gerak. HBD jakarta, semoga semakin baik. amen :)

 
On 24 June 2013 at 13:12 , HP Yitno said...

yang paling melekat di ingatan guwe, jakarta itu macet. Dari cilandak sampai blok m bisa berjam-jam.

 
On 25 June 2013 at 16:29 , hlga said...

kalo ga kepepet sih gue ogah lewat trotoar, jalur buswey, trobos lampu merah atau sebangsanya.

Tapi kalo udah kepepet banget, cuma bisa bilang maafkan daku pak polisi. aku telah menerobos lampu merah dan suka naik motor di trotoar

hiks..

 
On 26 June 2013 at 14:16 , aprie said...

Jakarta oh Jakarta..
tempat yang kurang tepat untuk liburan
#nah

 
On 26 June 2013 at 23:20 , Brandon Kennedy said...

Saya belum pernah ke Jakarta kak. Setelah membaca, menyimak, memikirkan, menggumuli setiap kata tulisan ini, saya memutuskan untuk ke Jakarta jika ada yang bayarin. Itu sudah.

 
On 21 July 2013 at 01:46 , diana bochiel said...

dak : muales ribet

andy : emang dia ga mau nyaleg kok

kak indi : makasih kak indi udah mampir sini..

hp yitno : iya itu kalo pagi haha

helga : ohh jadi lu salah satu pemotor ga tertib.

aprie : tepat untuk ngamall iya

bli tuta : auah gelap