Raditya Dika
21 June 2013 | 00:38:00 | Author: diana bochiel
Raditya Dika, 2013 ini siapa sih yang ga kenal dia, pasti semua kenal, minimal tau. Seorang blogger yang sukses dalam karier lewat hobby menulisnya, sukses lewat blognya semasa SMA dan sukses dengan buku pertamanya Kambing Jantan dan buku buku lainnya, celoteh asalnya membuat pria keturunan batak ini berciri khas, ditambah kekonyolannya dalam tulisan membuat gw pada masa muda (iya sekarang udah dewasa)*tetep ga mau bilang tua*mengidolakan seorang blogger ini.

Gw tau Raditya Dika ini saat gw masih kinyis kinyis dibangku perkuliahan, yah sekitar tahun 2010. Awalnya sahabat gw Sinta Aprilia yang kasih tau kalo ada buku lucu dan rekomen buat dibaca, akhirnya terbujuklah gw untuk baca buku kambing jantan, sukses ngakak ga karuan. Dan fix gw gabung sama Sinta jadi ngefans sama Raditya Dika, buku buku selanjutnya selalu gw dan Sinta nanti, berharap lebih menghibur, ga lama kemudian muncullah buku keduanya Cinta Brontosaurus [buku Radit favorite gw], lalu Radikus makan kakus, Babi ngesot, Marmut merah jamu. Semua gw punya kecuali Radikus Makan Kakus, dan karna Sinta juga hampir setiap talkshow bukunya gw dateng. Yang paling gw sering datengin sih kalo Radit talkshow di PIM, Bintaro dan Depok.
Suatu hari, diteriknya siang gw niat 100% buat kuliah tiba tiba Sinta mengagalkan niat suci gw kuliah hanya untuk dateng ke talkshow Babi Ngesot di BSM *Bisma smash Sayang Mama*hmm (Bandung Super Mall)“APAAAHH? BANDUNGGG??!!, Ta, ga salah lo? Gw mo berangkat kuliah nih lagi ga boleh gw nginep nginep”“Siapa yang ngajak nginep, heh Jakarta – Bandung cuma 2 jam, kita balik sore, sampe rumah malem, amanlah ongkos makan gw tanggung, udah pokoknya tungguin gw di jalan baru Pasar Rebo, jam 2 kita langsung naik primajasa”.

Yah, persis kayak gitu perbincangan singkat gw dengan Sinta tanpa bisa gw tolak, sampelah sore itu gw di BSM. Seumur umur kebandung ngangkot, gw ga ada duit banyak saat itu, bener bener modal nekat nemenin temen yang tergila gila sama Raditya Dika, gw juga suka tapi ga yang sampe nguber kemana dia talkshow, gileee tekor cuy. PPppfft! Sampe di BSM udah sore diputer puterin ama taksi bandung kampret, talkshow udah kelar, kebagian tinggal sesi tandatangan, karna gw teman yang baik, udah diongkosin segala macem, gw mikir gimana caranya biar ga sia sia ke bandung cuma poto bareng, udah sering banget poto bareng Radit. Lagi lagi dengan modal nekat gw colek colek Radit dan nyapa bilang “bang, gw Diana sama Sinta dari jakarta kesini cuma mau dateng ke talkshow lo, hmm ini Sinta kenal kok sama R**al (salah satu crew bukune) gw juga temennya Aca yang bikin buku Muka Marketplace Boy, temennya Bena juga (dulu emang temenan sama Bena, sekarang palingan dia lupa sama gw)”“wohh jadi ini Dianabochiel yang mau bikin buku? Ayolah mana sini naskahnya? Eh udah pada makan belom lo? Ikut yuk sekalian makan”saat itu temen gw kalo bisa nelen gw idup idup karna senengnya mungkin gw ga bisa nulis postingan ini. iya Sinta seneng banget, kita akhirnya ditraktir Raditya Dika direstoran junkfood, sebut saja A&W. Makan ngobrol ngobrol dan pastinya photo bareng, maaf ya Aca, Bena gw pake nama kalian untuk bisa ngobrol bareng Radit, asli kalo inget mah hadeeehh... ampooon.

Sampe rumah jam11 malem. Besoknya Raditya Dika mau talkshow di Gramedia Plasa Bintaro. Iya Sinta ngajakin dateng lagi, padahal gw masih capek banget, dateng ramean sama temen temen lain. Makin akrab sama Radit, pas ditengah talkshow siang itu dengan kondisi microfone nya masih nyala Radit manggil gw “ahhh Diana sama Sinta gila kalian kemarin kan di bandung ahh keren keren keren!” boooo semua nengok ke arah gw dan Sinta. Kita pun gw ga gabung sama penonton, jadi eksklusif ngobrol dibelakang bareng temennya Radit cewe mungil bernama Ara. *ini dari tadi gw ubek2 poto di fb ga nemu nemu*Dulu talkshownya yang dateng ga sampe membludak, gw masih bisa duduk dibarisan paling depan, semenjak Stand Up comedy, dan pernah pacarin si penyanyi cilik dulu, setiap talkshownya Radit full. Gimana kalo sekarang dia talkshow, ga usah talkshow deh kalo ke mall pasti udah banyak banget manusia yang jejeritan nguber nguber dia. Sosok Raditya Dika yang sekarang gw kenal udah jauh banget bedanya, dulu lucu, sekarang kurang terkesan maksain lucu, *sorry loh ini kan pendapat gw* yah bang Radit emang idola remaja, berhubung gw udah ga remaja jadi udah berkurang rasa mengidolainya. Buat adik adik yang ngefans sama Radit jangan cuma ngefans aja dong, ayo berkreasi kayak dia, buat sesuatu yang kreatif dari awal sampe sukses dan ngetop, sekali lagi buat ya bukan NIRU.

Sorry kalo kata nirunya gw capslock, karna banyakkkkkkssss sekali yang-bilangnya-terinspirasi-padahal-ngekor. Be smart dong. Cari cara lain untuk ngetop dengan cara beda..hehehe.

Udah deh capek banyak bener ini, pokoknya sekali lagi salut sama bang Raditya Dika atas kesuksesannya. Postingan ini gw ketik karna sore tadi gw abis nonton Cinta Dalam Kardus. Jujur aja gw kecewa sama film filmnya KJ,Cinbro,CDK ga sesuai yang gw harapkan.

Kangen tulisannya yang natural dan konyolnya asli kayak di kambing jantan dan cinbro. Hmm mungkin karna sibuk ya jadi ribet mikirin hal yang simpel tapi lucu, untung ada malam minggu miko heheu.
|
This entry was posted on 00:38:00 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

9 komentar:

On 21 June 2013 at 00:58 , Novan Alfyanto said...

WOT eh WOW :p
jadi pendekan radit ato kakak bochiel ya?

 
On 21 June 2013 at 11:50 , roy saputra said...

jadi, Cinta Dalam Kardus piye, chiel?

 
On 21 June 2013 at 12:33 , diana bochiel said...

Novan : pendekan gw tetep -__-

Bang Roy : ga seru -___- sungguh amat ga seru. Kayak ga modal gitu filmnya settingnya gitu gitu doang. Ngebosenin :(

 
On 21 June 2013 at 22:01 , presyprezl said...

pertama kali punya bukunya justru radikus makan kakus cil, malah diantara semua bukunya gw suka itu.

tp bener apa kata lo bilang, dia mungkin idolanya abg, buka jaman kita lagi. tp mungking kita juga lupa, klo dia jg menua bareng kita cil, yaa mungkin aja selera humornya udah ga seancur kayak dulu lagi. iya ga sih?

btw, ga nyangka lo masih eksis juga di blog, makasih lho udah main main ke rumah akyuu :*

 
On 21 June 2013 at 22:09 , Zippy said...

Bah, yang bener yang mana sih? Ada yang bilang filmnya gokil dan seru.
Hmm..selera orang beda2 kali ya :D
Jadi penasaran nih :D

 
On 21 June 2013 at 22:37 , diana bochiel said...

Presyl : cepet bgt jempolnya langsung kesini juga haha.. iya ya menua bareng kita juga si radit.. iya dong harus tetep posting biarpun males malesan haha

Zippy : seriusan ga seru, flat bgt. ama cinta brontosaurus mendingan itu deh ada konfliknya terhibur ada lucunya juga karna soleh

 
On 25 June 2013 at 16:26 , hlga said...

tulisannya rada mbulet mbake..
aku mocone rodo suwi diulang-ulang

titip salam nang cak radit yo!

 
On 5 July 2013 at 00:50 , Angga Zulika Ramadhani said...

raditya dika, ehmm

 
On 15 June 2016 at 23:46 , Priska said...

yg suka maksain lucu itu yah